Senin, 28 November 2011

Tentang PASKIBRA SMP NEGERI 8 PADANG


Adalah sebuah organisasi kepemudaan dibawah naungan sekolah SMP NEGERI 8 Padang, 
Organisasi ini berdiri tanggal 30 Mei 2010 dengan Pembina pertamanya yakni Bapak Drs. Ahmad Nurben, dengan Pelatih utama nya yaitu Bapak Choneron Wincy S.Pd (Kak Eron)
Paskibra Spendel sebagai organisasi kepemudaan, seiring dengan perkembangan zaman telah berevolusi dan mempunyai sebuah penataan diri baik dari segi pembinaan fisik, mental dan spiritual dan dengan menumbuhkan rasa tanggung jawab, kedisiplinan dan taat serta patuh dengan apa yang tertuang dalam Agama, Pancasila, Peraturan Sekolah,  mempunyai pengharapan besar terhadap generasi muda anggota organisasi pada khususnya dan generasi muda Indonesia Pada umumnya.
dengan Motto (simbol) “PANTANG BENDERA ITU DITURUNKAN SEBELUM TIBA WAKTUNYA“,merupakan sebuah motto dimana diterapkan pada setiap anggota organisasi yang mempunyai keinginan yang tinggi terhadap apa yang menjadi sebuah kebutuhan yang mendasar. karena itulah kecintaan terhadap Agama, Negara serta menjadikan rasa patriotisme yang tinggi kepada seluruh anggota diberikan sejak dini diiringi dengan rasa toleran yang tinggi untuk mencapai rasa musyawarah untuk mufakat yang dapat dijadikan acuan dalam bermasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar